Kabar Kalimantan

Ahmadi Noor Supit, Legislator Golkar, Hadiri Haul di Masjid Quba Amawang Kanan

 

Satumandau – Suasana yang penuh dengan kekhusukan sangat kental terasa. Suasana ini terus berlangsung selama rangkaian peringatan haul ke 42 tahun H Bahar bin Usman. Beliau tak lain adalah ayahanda tercinta dari HM Said.

Ratusan jamaah hadir di acara tersebut. Mereka mengenakan busana muslim, hadir di Masjid Quba, Kandangan, Hulu Sungai Selatan (HSS), pada Rabu (15/11). Para jamaah tersebut larut dalam suasana khidmat. Dengan penuh kekhusyukan baik jamaah pria maupun perempuan melantunkan shalawat nabi.

Di atas kursi roda, Gubernur Kalimantan Selatan periode 1985-1995 ini pun tampak duduk mengikuti sampai acara selesai. HM Said tidak sendiri, kedatangan di kampung halamannya ini juga didampingi oleh keluarga besarnya.

Tampak hadir diantara para jamaah, adalah Ahmadi Noor Supit. Sosok pria yang merupakan anggota DPR RI dapil Kalsel adalah politisi dari Partai Golongan Karya. Beliau adalah suami dari Hj Dewi Damayanti, putri kedua HM Said dan almarhumah Hj Noor Latifah Said.

 

Selain masyarakat HSS terutama keluarga dan kerabat juriat Datu Amawang, hadir juga dalam acara ini Bupati Hulu Sungai Selatan H Achmad Fikry, yang juga memiliki hubungan kekerabatan sebagai salah satu juriat dari Datu Amawang. Peringatan haul, acara yang digelar di masjid tertua di kandangan ini pun sekaligus silaturahmi dengan masyarakat HSS. [ ]