Politik

Adrianus Asia Sidot Gabung Golkar, Tambah Kekuatan Sutarmidji-Ria Norsan di Pilgub Kalbar

SATUMANDAU Berita tentang bergabungnya Adrianus Asia Sidot ke Partai Golkar bukanlah berita hoaks. Bergabungnya salah satu tokoh di Kabupaten Landak ini akan memperkuat basis pendukung pasangan Sutarmidji-ria Norsan dalam ajang pertarungan memenangkan kursi kepemimpinan di Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) yang akan menggelar ajang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bulan Juni nanti.

Sebelumnya, sempat masyarakat setempat sempat dihebohkan dengan tersebarnya foto di media sosial tentang sosok Adrianus Asia Sidot dengan Ria Norsan tampil bersama. Ria Norsan adalah Bupati Mempawah yang maju mendampingi Sutarmidji sebagai Calon Wakil Gubernur Kalbar.

Berita bergabungnya tokoh masyarakat Landak ini semakin istimewa pada acara Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) pemenangan Pilkada serentak yang diadakan oleh DPD I Partai Golkar Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) pada Jumat (9/3/2018) di Pontianak. Dalam acara rapat tersebut, Nusron Wahid selaku Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu Jawa dan Kalimantan, bersama dengan Ketua DPD I Partai Golkar Kalbar Ria Norsan menyerahkan kartu tanda anggota (KTA) kepada mantan Bupati Landak tersebut. Artinya, Adrianus Asia Sidot telah resmi bergabung kedalam Partai Golkar, dan KTA tersebut adalah tanda keanggotaannya sebagai seorang kader partai berlambang beringin ini.

Hal ini memberikan dinamika dalam ajang Pilgub Kalbar. Tidak sekedar bergabung sebagai kader Partai Golkar, Adrianus akan menjadi Ketua Tim Pemenangan cagub Sutarmidji dan Ria Norsan di Kabupaten Landak. Artinya, Sutarmidji-Ria Norsan memperkuat basis pemilih di Kabupaten Landak dalam rangka memenangkan Pilgub Kalbar 2018 nanti. [ ### ]