Politik

Aburizal Bakrie Nilai Kelak Generasi Muda Akan Pimpin Golkar

SATUMANDAU – Tokoh senior Partai Golongan Karya Aburizal Bakrie berpandangan partainya memberi kesempatan yang sama kepada semua kalangan untuk memimpin Golkar, termasuk kaum muda di dalamnya.

Menurutnya Golkar merupakan partai terbuka sehingga tidak pernah menghalangi pihak tertentu untuk menduduki kursi kepemimpinan di partai, sebagai partai dengan pengalaman politik yang sangat panjang, Golkar selalu belajar dari pengalaman, salah satu pengalaman berharga yang patut diambil dalam sejarah perjalanan partai bahwa kalangan muda dalam Partai Golkar semakin memainkan peran signifikan bagi partai.

Oleh sebab itu dalam pandangan ARB Golkar perlu memberikan kesempatan yang luas kepada kaum muda untuk berkontribusi di dalam partai, dengan terus berjalannya waktu generasi muda yang hari ini mengisi Golkar akan menjadi pemimpin partai di masa mendatang.

“Generasi muda Golkar perlu diberi ruang karena kelak merekalah yang akan menjadi pemimpin partai ini” ungkapnya di sela bincang bersama generasi muda Golkar, Ahad (24/6).

Ketika kaum muda memimpin sebuah partai maka partai tersebut akan maju lebih cepat, hal ini disebabkan karena kaum muda memiliki pikiran progresif dan berani mengambil tindakan untuk kemajuan institusi yang dipimpinnya. Generasi muda yang bergabung dalam sebuah partai tentu sebelumnya sudah punya pengalaman kepemimpinan yang baik. Pengalaman itu biasanya mereka dapatkan dalam organisasi semasa aktif di dunia mahasiswa.

ARB juga menyatakan ketertarikannya untuk berdiskusi dengan generasi muda, bagi ARB suara generasi muda penting untuk didengar karena mereka mewakili zamannya.

“Saya suka berdiskusi dan bertukar pikiran dengan anak muda” ucapnya.

Suara tentang pentingnya kaum muda diberi kesempatan yang lebih besar di tubuh Golkar telah lama terdengar, para generasi muda Golkar meyakini bahwa anak muda punya kapasitas yang tidak kalah dengan para tokoh senior Golkar, oleh karena itu partai harus lebih membuka diri dalam rangka mendengar aspirasi generasi muda Golkar.

sumber berita