Nusantara

Aburizal Bakrie Minta Negara Hadir Beri Rasa Aman di Papua

SATUMANDAU – Gejolak yang terjadi di Papua belum menunjukkan tanda segera reda. Hal tersebut mendapatkan perhatian Partai Golkar, melalui Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Aburizal Bakrie, Jumat (30/8/2019).

Aburizal Bakrie meminta negara hadir demi meredakan gejolak saudara-saudara sebangsa di Papua. Kehadiran negara secara signifikan diharapkan untuk memberikan rasa aman dan perlindungan dari aksi unjuk rasa yang cenderung anarkis.

“Khusus gejolak yang sedang terjadi di Papua, terutama dengan aksi yang cenderung anarkis, perusakan fasilitas umum dan negara, ancaman dan tindak kekerasan yang menimbulkan korban perajurit TNI/POLRI, Dewan Pembina Partai Golkar mendesak pemerintah agar Negara hadir secara signifikan di tengah-tengah gejolak itu untuk menimbulkan rasa aman dan melindungi masyarakat keseluruhan,” jelas ARB.

Lebih lanjut, ARB mengatakan bahwa kehadiran negara di tengah gejolak Papua demi menghindari lebih banyak korban. Hal tersebut juga guna mencegah berbagai upaya yang bermaksud mengganggu persatuan dan kesatuan bangsa dan negara ini. (kabargolkar)

Join The Discussion